indo tiket logo

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Terbaru s/d Desember 2018

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton – Bandung merupakan salah satu tujuan wisata terbanyak di Indonesia selain Bali, Lombok, dan Jogja. Alasannya Bandung menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena destinasi wisata yang tersedia disana sangat lengkap. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata kuliner, maupun wisata belanja di kawasan Bandung. Apalagi saat ini Bandung membuka lebih banyak lokasi wisata terutama wisata alam untuk menarik lebih banyak wisatawan, salah satunya adalah wisata Tebing Keraton. Meskipun belum lama dibuka, wisata Tebing Keraton sangat banyak menarik minat wisatawan karena harga tiket masuk Tebing Keraton sangat terjangkau dan akses menuju tempat wisata tersebut juga sangat mudah.

Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton merupakan sebuah destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan hutan dari atas ketinggian atau tebing. Pemandangan hutan di Tebing Keraton merupakan pemandangan dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir. H. Juanda. Tempat wisata di kawasan Bandung yang baru dibuka pada tahun 2014 ini sangat fenomenal di media sosial karena foto-foto yang diunggah oleh para netizen sangat indah. Sehingga, tempat wisata Tebing Keraton menjadi semakin terkenal dan banyak orang yang melihat foto-foto tersebut menjadi semakin ingin mengunjungi tebing tersebut. Apalagi harga tiket masuk Tebing Keraton hanya 11 ribu Rupiah saja per orang.

Pemandangan yang tersaji dari atas Tebing Keraton berbeda dengan pemandangan yang tersaji dari atas bukit lainnya seperti Bukit Bintang di Dago dan Caringin Tilu di wilayah Bandung Timur yang sudah lebih dulu terkenal dibandingkan Tebing Keraton. Jika dari atas bukit bintang atau caringin tilu Anda hanya akan menikmati hamparan kerlap-kerlip lampu perkotaan Bandung di malam hari yang seperti bintang. Maka dari atas Tebing Keraton Anda justru akan mendapatkan pemandangan yang lebih Indah, yaitu pemandangan hamparan Tahura Juanda yang hijau dan lebat dari atas ketinggian 1200 meter dari permukaan laut, sehingga dapat menyegarkan mata serta memberi ketenangan tersendiri. Meskipun memiliki ketinggian yang cukup memacu adrenaline jika berada di atasnya, harga tiket masuk Tebing Keraton per orang sudah termasuk asuransi, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman ketika berlibur ke sana.

Meskipun tiket masuk Tebing Keraton sudah termasuk asuransi sebesar 20 juta Rupiah, namun keselamatan Anda adalah yang paling utama. Anda harus tetap berhati-hati ketika berlibur ke Tebing Keraton, terutama saat berselfie ria di ujung tebing. Karena tanah di Tebing Keraton maupun di jalanan setapak menuju Tebing Keraton bertekstur kering dan berpasir, sehingga sangat licin apalagi saat musim hujan. Selain licin, ramainya pengunjung yang biasanya terjadi pada bulan Mei hingga Agustus juga akan membuat ruang gerak Anda menjadi lebih tidak leluasa saat menyusuri jalan setapak menuju Tebing Keraton, maupun saat sudah berada di lokasi Tebing Keraton. Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan keselamatan Anda dengan menggunakan sepatu sport atau sepatu yang berbahan karet di bagian bawahnya.

Spot Foto Keren Tebing Keraton

Spot Foto Keren Tebing Keraton

Untuk mendapat pemandangan terbaik, Anda bisa mengunjungi Tebing Keraton sebelum matahari terbit atau sebelum matahari terbenam. Karena saat matahari terbit, pantulan cahaya dari pucuk-pucuk pohon Tahura dan menembus kabut menghasilkan biasan cahaya yang sangat indah berwarna keemasan. Pemandangan Tahura dari atas Tebing Keraton pun menjadi sangat eksotis dan mempesona. Sedangkan saat matahari akan terbenam, Anda akan disuguhkan pemandangan langit biru dengan gradasi warna oranye dan dipadukan dengan hijaunya warna Tahura yang melingkupi di bawahnya. Dengan hanya membayar harga tiket masuk Tebing Keraton yang murah, Anda akan merasa mendapat bonus, karena juga bisa melihat keindahan tangkuban perahu yang sangat jelas dari atas Tebing Keraton sebelum matahari terbenam.

Di samping itu, supaya akses menuju ke Tebing Keraton lebih mudah, sebaiknya Anda menuju ke sana dengan menggunakan sepeda motor atau sepeda gunung. Karena jalanan dari gerbang Tahura menjuju ke Tebing Keraton sangat sempit dan tanjakannya sangat curam, bahkan hanya bisa dilalui satu mobil. Untuk mengetahui biaya berlibur ke Tebing Keraton, berikut ini ada rincian harga tiket masuk Tebing Keraton terbaru dan terlengkap sebagai referensi Anda.

Daftar Harga Tiket Masuk Tebing Keraton

Kategori Wisatawan

Kategori Wisatawan Harga (Rp.)
Tiket Masuk Wisatawan Domestik/orang Rp 11.000,-
Tiket Masuk Warga Negara Asing/orang Rp 76.000,-

Tiket Parkir

Kategori Parkir Harga (Rp.)
Parkir Mobil Rp 10.000,-
Parkir Motor Rp 5.000,-

Disclaimer:

  • Harga Tiket masuk wisata Tebing Keraton tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dari pihak tempat wisata yang menentukan.
  • Disana kamu juga bisa menggunakan jasa ojek dengan harga antara Rp 50.000-Rp.80.000 untuk sekali jalan.

Jam Operasonal Tebing Keraton

Jam buka objek wisata tebing keraton bandungini  dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai dari pukul 04.00-18.00 WIB.

Peta Lokasi Tebing Keraton

Tempat Wisata Menarik Lainnya

Sekianlah informasi terbaru yang terkait dengan Harga Tiket Masuk Tebing Keraton yang dapat saya sampaikan untuk Anda semuanya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberi acuan sebelum Anda berlibur ke wisata tersebut. Dan jangan lupa untuk membuka indotiket.org dan melihat informasi terbaru mengenai harga tiket masuk dari berbagai macam wisata yang ada di Indonesia. Terimahkasih

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton Terbaru s/d Desember 2018 | Iwans | 4.8
/* */
error: Content is protected !!